https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=8803

Antara Brand dan Blogging


"Selamat pagi Indonesia, Hari ini aku akan melangkah" itu adalah Status di Facebook aku Pagi ini - Senin 21 Mei 2012. Sebelum aku melangkah, aku sudah menyiapkan Tulisan kecilku yang berjudul "Antara Brand dan Blogging"

mungkin dari beberapa diantara kalian ingin bertanya "maksudnya apa sih?" yang pasti bukan apa2, karena aku sendiri masih belajar menulis di Blog VAINIT tercinta ini :)

Selama ini, brand atau merek diyakini dan terbukti sangat berpengaruh ter­hadap kesuksesan sebuah bisnis. Brand dapat menentukan kekuatan nilai dari suatu produk dan dapat membedakan dari produk pesaing. Brand tidak hanya bermanfaat bagi produsen namun juga bagi konsumen.

Karena pentingnya sebuah brand, tak heran jika perusahaan berani mengeluarkan biaya yang sangat tinggi untuk membangun sebuah brand baik untuk menentukan Nama, Logo, Simbol, Desain, Slogan, maupun Kemasan. Dengan demikian diharapkan brand dapat melekat di benak konsumen.

Ringkasan tentang brand diatas akan aku coba mengaitkannya ke dunia Blogging. sebagai seorang Blogger, aku sering berkunjung atau dalam bahasa blogger namanya blog walking. Sering sekali aku melihat banyak temen2 yang mempunyai Blog namun sedikit yang memaksimalkan di Brand, Padahal banyak dari temen2 Blog aku yang mempunyai traffic banyak setiap harinya. akan sangat disayangkan jika kurang memanfaatkan Brand blog itu sendiri, padahal sudah dijelaskan diatas dimana sebuah Brand memainkan peran yang sangat penting untuk bisnis mauapun blog anda..

Terus bagaimana caranya untuk memaksimalkan Brand di Blog Vainit ?
Sedikit Tips buat Blogger yang ingin memaksimalkan Brand di Blog anda, Buat lah Brand Blog anda dengan "Logo". Ngomong2 masalah logo, tetep aja kenanya Design2 juga Hehehhehe.. makanya pada postingan aku sebelumnya yang berjudul "Design itu Universal" jadi nyambung lagi deh.. Terus kenapa sih harus logo??? ngomong - ngomong masalah logo, jadi bahas lagi deh masalah "First Impression" Hehehhehe... nyambung lagi kan?

Logo memang sangat berpengaruh besar terhadap Brand, PR Buat anda yang punya blog tapi belum punya logo adalah bagaimana membuat logo yang simple namun bisa diingat oleh pengunjung walaupun  hanya berkunjung sekali di Blog anda. Logo yang bagus adalah logo yang mudah diingat oleh pengunjung dan menjadikan ciri dari Brand maupun Blog anda :)


Hal ini sangat di sayangkan oleh beberapa blogger yang hanya menggunakan Text Judul Blog tanpa serius memikirkan dan membuat logo di Blognya... Setelah membaca artikel ini langsung ACTION ya buat logo blog anda :)

Dari 2 Blog yang aku punya ( VAINIT dan Tunas Media ) saya selalu mengusahakan membuat logo sedini mungkin, ini aku harapkan dari pengunjung akan selalu ingat dengan logo yang aku miliki, so... bagaimana dengan blog anda???

Salam Pembelajar...!!!!!!!

4 Responses to "Antara Brand dan Blogging"

  1. :) like it, boleh nie berguru tentang blog n ngeblog. apalagi disignnya :)

    ReplyDelete
  2. numpang koment aja lah.
    heheheee.....


    Salam Kreasi :)

    ReplyDelete
  3. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  4. Nice blogspot site We also come to know you are doing well in search engine optimization inAhemadabad. Here we are Ahmedabad based company #1 Vinayak InfoSoft – dealing in website designing in ahmedabad, web development in ahmedabad and search engine optimization in ahmedabad.Once again thanks for sharing our view (comment) on your blog with all internet user. We wish best luck for your bright future.user. We wish best luck for your bright future."http://www.ahmedabadwebdesigning.com/
    Ahmedabad Web Designing

    ReplyDelete