https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=8803

Blogger Punya Tujuan Jelas

Sore menjelang malam waktu jakarta, aku bertemu dengan seorang Ibu pengusaha, yang menurut aku beliyau adalah pengusaha yang sukses. Ya.. Ibu hebat dan pintar..!!! karena kami merasa cocok untuk mengobrol, akhirnya aku minta beliyau untuk bersedia mampir kegubuk aku ( Punya orang tua ku ). Didalam obrolan hangat itu, aku coba buka dengan banyak bertanya kepada beliyau dimasa muda sampai merintis usahanya. setelah selesai mengupas sisi hidup ibu itu, aku mencoba masuk dan mulai mencari solusi bahwa aku sedang merintis bisnis internet yaitu di Tunas Media. Panjang lebar kami mengobrol.. pada intinya beliyau mengajariku tentang hidup dan sebuah komitmen yang jelas ( jangan main-main)

Komitmen yang jelas dalam arti aku harus membuat komitmen dan keyakinan bahwa "Dunia online sudah menjadi bagian hidupku, yakinlah kamu bisa menggapai banyak rezeki asal kamu serius dan tak boleh main-main" kata ibu 30an tahun yang sukses didunia wirausaha dan masih terlihat anggun nan cantik.

Setelah Ibu itu pamit dan pulang, akupun minta kartu nama dan taklupa aku ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada beliyau, karena malam itu beliyau telah menjadi guru kehidupan buat aku.

Setelah beberapa menit Ibu itu pulang, aku langsung kekamarku.. merenung dan memikirkan banyak hal tentang apa yang Ibu tadi katakan kepada ku. Ya sebagai seorang Blogger aku harus punya komitmen dan tujuan yang jelas. Walaubagaimanapun kita sudah bersusah payah mencari ilmu untuk membuat design blog yang sangat menarik, menarik mengunjung blog dengan berbagai cara... apakah akan dibiarkan seperti itu tanpa ada income yang jelas???

Dengan beberapa member yang sudah order di Web TunasMedia.com yang aku ceritakan kepada Ibu tersebut, beliyau bilang "itu belum seberapa, dan aku yakin kamu bisa melampaui batas yang lebih besar dari itu, asal kamu mau serius dan berkomitmen" mendengar kata ibu yang tadi, akupun mencooba berpikir keras dan mudah2an setelah adanya tulisan kecil ini, aku bisa mendapatkan ide cerdas dan bisa berkomitmen di Dunia Online ini.

Memang sebagian besar para Blogger Pemula bilang "Aku belum butuh penghasilan dari Blog, yang penting aku bisa share di Blog" ya.. itu adalah Alasan Klasik menurut aku. karena setelah aku teliti, walaupun dia bilang hanya ingin share, tetapi ketika postingannya tidak terindex Google, kenapa jadi galau? kenapa dia mencari jalan lain agar keindex google? Faktanya sebagai seorang blogger yang baik, dari sisi A kita bisa share dan disisi lain kita mendapatkan income dari Blog iku akan jauh lebih baik :)

Mungkin ini sebuah renungan ku sebagai seorang Blogger yang ingin Punya Tujuan yang Jelas, Bagaimana dengan mu?

Salam Pembelajar...!!!!

9 Responses to "Blogger Punya Tujuan Jelas"

  1. Wah, si ibu itu sangat baik ya kak.......
    Bagi saya bermanfaat sekali saran nya.........
    Kalau begitu, tetap semangat kakak :D

    ReplyDelete
  2. Harus Punya Tujuan Yang Jelas,,, :)

    ReplyDelete
  3. sukses terus buat teh Andien, Vainit in Design dan juga TunasMedia.com yah...
    terimakasih buat semua inspirasinya :)

    ReplyDelete
  4. saya ada inspirasi banyak tapi masih terkendala dengan skripsi, jadi ya repot gini.
    komitmen atau niat jadi modal bagus, untuk memupuknya butuh perjuangan, mengalahkan segala jenis hambatan malas dan manja, tapi itu tak semudah retorika.

    ReplyDelete
  5. keqnya si ibu masih seumuran saia deh, tapi koq keliatan lebih bijaksana ya wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  6. Wah..
    memang harus punya tujuan yang jelas biar ngeblog itu gak sia* heheh

    ReplyDelete
  7. Selanjutnya untuk apakah kita membangun sebuah blog.untuk menghasilkan uang kah atau atau sekedar menulis " jawabannya ada di benak kita masing-masing


    ReplyDelete