https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=8803

Setting Key Word Blog

Salam Kreatif buat temen2 setia pengunjung Blog Vainit. Sedikit introduce Vainit bukan lah Pakar SEO.. umur blog vainit sampai tulisan ini diposting adalah 1 Tahun 2 bulan, dan sangat2 bersyukur Page Rank Vainit sudah 2. Sesungguhnya masalah SEO bukanlah prioritas utama dari hadirnya blog Vainit ini, vainit hanya ingin berbagi ilmu, vainit mencoba share apa yang vainit tahu dan vainit pelajari.

Ngomong2 masalah Key Word, hari ini vainit mencoba membuka stting layout, ingin mempelajari template sebuah blog. Ternyata baru hari ini Vainit tahu membuat / memberikan Key Word pada Blog kita... Busyet deh ngeBlog sudah setahun Pemberian Setting Keyword baru tau?????

Itulah vainit, vainit bukanlah pakar SEO sehingga baru kali ini, vainit menemukan setting key word di tempalte BLOG. Secara default, Key Word pada template ter tuliskan "DESCRIPTION HERE", maka dari itu kita harus memberikan penamaan keyword sendiri pada template Blog anda

caranya :
  • login ke Dasbor Blog anda
  • Klik Template
  • Klik Edit HTML
  • Klik Lanjutkan / proceed

Kemudian pada Edit HTML blog anda, anda cari :

<meta content='DESCRIPTION HERE' name='description'/>
<meta content='DESCRIPTION HERE' name='keywords'/>

Pada tulisan DESCRIPTION HERE, adan ganti dengan Key Word Blog anda, Jika seperti Blog vainit "DESCRIPTION HERE" saya ganti dengan "Tutorial VB | PHP | Photoshop | Corel Draw"

"Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan saran Vainit, anda backup Template Blog anda terlebih dahulu, sehingga jika terjadi masalah, bisa anda restore kembali Template Blog anda"

Dengan Pembelajaran ini, semoga bisa memaksimalkan Key Word Blog anda :)

Jika anda merasa terbantu dengan artikel diatas, ada baiknya meluangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar, komentar anda akan sangat membantu Vainit in Design untuk terus berkarya, dan juga membantu pengunjung yang lainnya untuk menjadikan artikel ini sebagai referensi yang baik bagi mereka. Terima kasih.

10 Responses to "Setting Key Word Blog"

  1. kok cuma dikit? tambah lagi ah! biar visitor setia yang newbie seperti saya ini jadi lebih paham. :)

    ReplyDelete
  2. Kak Anif : Bukan masalah sedikit kak, aku juga baru tau bisa edit Keyword dari template :) aku bukan pakar SEO kak :(

    ReplyDelete
  3. makasih banyaak kang sangat membantu

    ReplyDelete
  4. For-you :: Sama2 semoga bermanfaat. Maaf aku bukan kang, tapi aku cewek :(

    ReplyDelete
  5. Wah, hebat juga batik Indonesia, sampe ke Chairman nya Mikocok (Maksudnya Microsoft :D) Pokoknya 1000000000 Jempol untuk batik Indonesia, thx ya mbak, atas infonya

    salam blogger
    http://blacklistcomputer.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Numpang komen ya,,,, ^_^


    http://www.tmm999.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. manteb nih tapi saya sudah tidak pakai blogspot lagi

    ReplyDelete