https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=8803

Membuat Tanggal Dengan PHP

Setelah pada Bab sebelumnya kita membahas Konsep Array pada PHP, sekarang adalah saat yang tepat untuk Praktik langsung menggunakan Array yaitu dengan memunculkan tanggal pada Jendela Browser anda.

Seperti biasa sebelum anda menggunakan Script dibawah ini, anda diwajibkan sudah menginstal web server pada komputer anda seperti wamp maupun xampp. anda bisa langsung copy script di bawah ini kemudian disimpan dengan ekstension PHP. selamat belajar :)

<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd">
<html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml">
<head>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" />
<title>Untitled Document</title>
</head>

<body>
<?php
$bln=array(" ","Januari","Februari","Maret","April","Mei","Juni","Juli","Agustus","September","Oktober","Nopember","Desember");
$hari=array("Minggu","Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jum'at","Sabtu");
$kd_hari=(integer) date("w");
$kd_bln=(integer) date("m");

$tgl=(integer) date("d");
$th=date("Y");
$nm_hri=$hari[$kd_hari];
$nm_bln=$bln[$kd_bln];

echo("Hari ini $nm_hri, ");
echo("Tanggal $tgl $nm_bln ");
echo($th);
?>
</body>
</html>

 Atau anda bisa download link dibawah ini
 DOWNLOAD

Jika anda merasa terbantu dengan artikel diatas, ada baiknya meluangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar, komentar anda akan sangat membantu Vainit in Design untuk terus berkarya, dan juga membantu pengunjung yang lainnya untuk menjadikan artikel ini sebagai referensi yang baik bagi mereka. Terima kasih.

1 Response to "Membuat Tanggal Dengan PHP"