https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=8803

Untuk Indonesia

Negeri yang katanya “gemah ripah loh jinawi” ini sedang sakit.  Jika kita amati pemberitaan di media, kerusuhan dan konflik sosial terjadi dimana-mana. Kesenjangan yang kaya dan miskin semakin melebar. Angka pengangguran seolah tak mau menurun. Orang melarat hidupnya semakin berat.  Hampir setiap hari kita disuguhi berita korupsi dan pejabat yang tidak amanah.

Kita tinggal di Indonesia, sekecil apapun seharusnya ada yang kita sumbangkan untuk negeri ini. Di Resolusi hidup Anda apakah ada sesuatu yang akan Anda sumbangkan untuk negeri ini? Semoga Anda tidak termasuk orang egois yang hanya memperjuangkan sesuatu untuk kepentingan diri Anda sendiri.

Hidup bukan hanya tentang diri kita sendiri. Hidup juga tentang orang-orang di sekitar kita. Hidup juga tentang orang tua, pasangan, anak-anak, saudara dan orang-orang yang mencintai kita. Hidup juga tentang agama kita. Dan hidup juga tentang negeri dan apa yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita.

Lihatlah kanan kiri kita. Pikirkanlah apa yang bisa kita perbuat.  Setelah itu berbuatlah. Jangan hanya menjadi ahli kritik tapi tak pernah memberikan solusi dan aksi. Jangan hanya menjadi komentator tapi tak pernah memberikan kontribusi apapun. Milikilah rasa malu bila Anda tak peduli dengan kehidupan negeri kita sendiri.

Lakukanlah dengan mengaharap balasan dari-Nya bukan karena ingin mendapat bintang jasa dari negara. Bila ini landasannya, kita tak akan pernah kecewa. Tanpa tepuk tangan, tanpa liputan media dan tanpa bintang jasa, kita tetap berbuat, berbuat dan berbuat. Kita menjadikan semua kegiatan yang kita lakukan sebagai bekal untuk bertemu dengan-Nya.

Coba tengok lagi Resolusi Hidup Anda, adakah yang akan Anda lakukan untuk membangun negeri ini?

1 Response to "Untuk Indonesia"

  1. Saya setuju bahwa kita harus membantu pembangunan di Indonesia dimulai dari diri kita sendiri dengan melakukan apa yang bisa kita lakukan untul megeri kita.

    ReplyDelete